29.2 C
Jakarta
29.2 C
Jakarta
spot_img

Masjid Jalan Cahaya NTB Ajak Yatim Liburan Seru

Published:

NEWS | visibangsa.com – Mataram, Sepekan lalu, 1 Juli 2024, dengan izin Allah Masjid Jalan Cahaya di Lombok Barat, NTB mengadakan acara liburan seru bersama anak yatim di Funtopia, Lombok Epicentrum Mall.

“Untuk pertama kalinya, sebanyak 70 adik-adik yatim diajak liburan gratis main di playground terbesar di Nusa Tenggara Barat,” ujar Hani menginformasikan kepada kru rdaksi visibangsa.com seraya mengatakaan bahwa anak-anak yatim sangat menikmati berbagai aktivitas yang tidak hanya seru, tapi juga mengasah kreativitas dan mendidik.

Rangkaian kegiatan acara yang didukung banyak filantropis, donatur, dan relawan itu, dimulai dengan doa dan mengaji bersama, lalu sarapan bergizi untuk menambah energi sebelum memulai petualangan seru. Berangkat dengan kereta wisata, menikmati perjalanan seru melihat keindahan sekitar Kota Mataram.

Sesampainya di Lombok Epicentrum Mall, saat ditanya, “Siapa yang sudah pernah main di sini?” seluruh anak-anak yatim menjawab,”Belum..” Ini menjadi pengalaman perdana dan luar biasa untuk mereka.

Kegiatan permainan edukatif dan menyenangkan dilaksanakan di Funtopia. Mulai dari kelas memasak hingga bermain seluruh wahana yang ada. Banyak pengunjung funtopia lainnya pun ikut kagum melihat pancaran kebahagiaan dari anak-anak yatim. Di tengah liburan, tak lupa juga tetap menunaikan kewajiban sholat dzuhur dan ashar bersama serta santap makan siang untuk memastikan anak-anak tetap kuat dan sehat.

Terakhir, Tim Masjid Jalan Cahaya membagikan hadiah dan santunan untuk anak-anak yatim sebagai penutup acara yang penuh kenangan.

Pengasuh Masjid Jalan Cahaya, Wawan Herman Husdiawan dan Husnul Khotimah menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur dan relawan yang telah membantu menyukseskan acara ini.

Keceriaan dan kebahagiaan anak-anak yatim adalah momen tak ternilai yang selalu diupayakan di Jalan Cahaya. Masjid Jalan Cahaya terus berusaha berbagi kebahagiaan dan kebaikan bersama.

Untuk diketahui, saat ini Masjid Jalan Cahaya belum ada bangunan Fisik Masjidnya. Bahkan belum memiliki Lahan untuk pembangunan Masjid.

Masjid Jalan Cahaya masih berupa surau sementara, di sebuah komplek perumahan di Labuapi, Lombol Barat. Namun dengan spirit membangun Rumah Allah, tim terus berikhtiar hingga Masjid Jalan Cahaya terbangun insyaAllah di tahun ini.

“Mohon doa dan dukungannya untuk Masjid Jalan Cahaya,” pungkasnya. | red- info lebih lanjut kunjungi https://instagram.com/masjidjalancahaya atau hubungi Hani 0877-1639-5130

Facebook Comments Box
spot_img

Related articles

Recent articles