29.6 C
Jakarta
29.6 C
Jakarta
spot_img

Balon Gubernur Aceh, Dr. TB Massa Djafar Diterima Pimpinan Partai Islam Aceh

Published:

NEWS | visibangsa.com – Banda Aceh, Assoc. Prof. Dr. TB. Massa Djafar, yang dikenal sebagai bakal calon Gubernur Aceh, melangkah tegap menuju markas Pimpinan Partai Islam Aceh (PAS) Kamis, 30 Mei 2024. Dia diterima oleh pimpinan partai, Tengku Bulkhaini dan Fauzi Nur, Ketua MPP, sekitar pukul 10.00 WIB dalam sebuah pertemuan yang diselimuti antusiasme dan harapan akan masa depan Aceh.

Bersama jajaran pimpinan Patai Islam Aceh (PAS) Assoc. Prof. Dr. TB Massa tegaskan bahwa kolaborasi yang kuat di antara semua pihak ini merupakan kunci untuk mempercepat pembangunan di Aceh dan mengakhiri ketertinggalan yang masih terjadi.

Dalam sambutannya, Tengku Bulkhaini, dari PAS, dengan tegas menyatakan membuka pintu lebar-lebar bagi siapa pun yang ingin mendaftar sebagai calon Gubernur Provinsi Aceh. “Kehadiran banyak calon menandakan optimisme yang baik, menunjukkan bahwa Aceh memiliki banyak kandidat potensial untuk memimpin, suatu hal yang sangat dinantikan oleh rakyat,” ujarnya seraya menegaskan bahwa itu semua penting untuk masa depan Aceh yang lebih baik dan maju.

Assoc. Prof. Dr. TB. Massa Djafar, yang juga seorang akademisi dan Ketua Program Doktor di Universitas Nasional Jakarta itu, dalam sambutannya menyoroti potensi besar yang dimiliki oleh Aceh. Namun, dia menegaskan bahwa pencapaian Aceh saat ini belum sebanding dengan potensi yang dimilikinya.

“Tekad saya ingin membangun Aceh berkembang lebih maju lagi untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya di Indonesia,” terang TB Massa kepada kru visibangsa.com.

Meskipun berada di perantauan, Assoc. Prof. Dr. TB. Massa Djafar terus memantau perkembangan Aceh dengan cermat. Dia telah aktif melakukan penelitian di Aceh, memberikan kuliah umum, serta menghadiri seminar di berbagai perguruan tinggi di Aceh. Bahkan, dia secara rutin pulang kampung ke Aceh Timur, tempat kelahirannya di Kuta Binjei.

Dalam pidatonya, dia juga menyoroti pentingnya sinergi dan optimalisasi peran berbagai stakeholder, seperti perguruan tinggi, pemerintah, dunia usaha, masyarakat, para ulama, dan tokoh adat.

“Kolaborasi yang kuat di antara semua pihak ini merupakan kunci untuk mempercepat pembangunan di Aceh dan mengakhiri ketertinggalan yang masih terjadi,” tegas TB Massa yang juga seorang pakar ilmu politik itu.

Kehadiran Assoc. Prof. Dr. TB. Massa Djafar sebagai salah satu balon calon gubernur memberikan harapan baru bagi masyarakat Aceh. Dengan latar belakang akademisnya yang kuat dan keterlibatannya yang berkelanjutan dalam dinamika Aceh, dia dianggap sebagai sosok yang potensial untuk membawa perubahan positif bagi provinsi tersebut.

Para hadirin yang hadir dalam pertemuan tersebut menyambut baik visi dan misi yang diutarakan oleh Assoc. Prof. Dr. TB. Massa Djafar. Mereka berharap bahwa dengan dukungan dari berbagai pihak, Aceh akan mampu mencapai kemajuan yang lebih besar di masa depan dan mengukir sejarah baru dalam pembangunan daerah ini. | VS-001

Facebook Comments Box
spot_img

Related articles

Recent articles