Dr. TB Massa: Media Online Sumber Info Utama Masyarakat Modern

VISIBANGSA.COM | Jakarta – Akademisi Fisip Unas yang juga akan maju dalam pencalonan gubernur Aceh pada Pilkada 2024 mendatang, Assoc. Prof. Dr. TB Massa Djafar, menyebut media online kini telah menjadi sumber informasi utama masyarakat modern.

“Media pers online telah menjadi salah satu sumber utama informasi bagi masyarakat modern di Aceh, terutama bagi mereka yang gemar membaca berita tulisan maupun menonton video berita,” ujar TB Massa, Sabtu (4/05-2024) di Gedung Pascasarjana UNAS, Ragunan, Jakarta.

Karena dengan perkembangan teknologi, Ketua Program Doktor Ilmu Politik Universitas Nasional, Jakarta ini, menegaskan bahwa media online diyakini akan mampu memenuhi berbagai preferensi pembaca dan penonton dalam mengakses informasi.

Media pers jelas TB Massa, menyajikan berita tulisan dengan beragam topik dan gaya penulisan yang menarik untuk memenuhi kebutuhan mereka yang lebih suka membaca. Mereka menawarkan artikel-artikel berita yang informatif, analitis, dan mendalam tentang berbagai isu, mulai dari politik hingga gaya hidup.

“Selain itu, media pers online juga sering kali menyediakan opini dari para pakar dan tokoh terkait, hingga memberikan sudut pandang yang beragam dan memperkaya informasi yang disajikan. Ini catatan pentingnya,” ungkap calon gubernur Aceh dari PKB ini.

Tokoh Aceh sejawat tokoh teras PKB, Hanif Dhakiri itu, mencatat fitur komentar pada berita tulisan media online, juga memungkinkan interaksi antara pembaca. Hal ini memungkinkan pembaca untuk berdiskusi, menyampaikan pendapat, dan bertukar informasi mengenai berita yang dibahas.

Ditambahkan TB Massa, media online sesungguhnya memberi ruang untuk menyampaikan gagasan besar, visi dan misi bagi calon pemimpin nasional maupun lokal dalam membangun bangsa ke arah yang lebih maju.

“Dengan demikian, media pers online tidak hanya menyajikan informasi, tetapi juga menjadi platform untuk berbagi dan memperluas wawasan,” ujarnya | VS-001

Facebook Comments Box