33.4 C
Jakarta
33.4 C
Jakarta
spot_img

KAJIAN RABU PAGI PESANTREN HILAL BOGOR KINI LIVE di VISIBANGSA

Published:

NEWS | visibangsa.com – Setiap Rabu pagi, Pesantren Hilal Bogor menjadi saksi kegiatan kajian yang rutin diselenggarakan setelah bada sholat. Kajian ini merupakan forum yang mempertemukan para ustadz pengajar dari berbagai cabang ilmu di pesantren tersebut yang dipimpin oleh Ustadz Sambo. Para peserta tidak hanya berasal dari kalangan santri, tetapi juga dihadiri oleh masyarakat umum lainnya.

Pada Rabu Pagi kali ini, 29 Mei 2024, Pesantren Hilal Bogor mempersembahkan Ustadz Rakhmat Nur Hidayat, seorang pengajar ilmu tafsir Qur’an yang diakui keilmuannya. Tak hanya disaksikan oleh hadirin di lokasi, kajian tersebut juga disiarkan langsung oleh Hilal TV melalui visibangsa.com. Langkah ini bertujuan untuk memperluas jangkauan penonton, dengan memanfaatkan sejumlah jejaring media sosial seperti YouTube dan Facebook.

Kehadiran Ustadz Rakhmat Nur Hidayat di acara kajian Rabu Pagi Pesantren Hilal Bogor menimbulkan antusiasme yang tinggi di kalangan para pencinta ilmu agama. Materi tafsir Qur’an yang disampaikan oleh beliau menjadi sorotan utama dalam kajian kali ini. Peserta kajian, baik yang berada di lokasi maupun yang menyaksikan secara daring, memberikan respon positif terhadap pengetahuan yang disampaikan.

Menyadari pentingnya memanfaatkan teknologi dalam menyebarkan dakwah, Pesantren Hilal Bogor menggandeng visibangsa.com sebagai platform penyiaran daring untuk acara kajian mereka. Keputusan ini dianggap sebagai langkah yang tepat untuk menjangkau lebih banyak orang, terutama dalam era digital seperti saat ini.

Visibangsa.com sebagai mitra penyiaran kajian tersebut memberikan dukungan penuh dengan menyiarkan secara langsung acara kajian Rabu Pagi dari Pesantren Hilal Bogor. Langkah ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar dalam penyebaran ilmu agama serta peningkatan kesadaran keagamaan di masyarakat.

Selain menjadi sarana untuk menggali lebih dalam pemahaman agama, kajian Rabu Pagi Pesantren Hilal Bogor juga menjadi ajang untuk memperkuat silaturahmi di antara peserta. Kehadiran masyarakat umum dalam acara ini menunjukkan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya menjadi milik pesantren, tetapi juga telah menjadi bagian dari kegiatan keagamaan yang membuka peluang bagi siapa pun untuk belajar.

Dengan disiarkannya secara langsung oleh visibangsa.com, kajian Rabu Pagi Pesantren Hilal Bogor telah mencapai tingkat keterbukaan yang lebih luas. Melalui platform daring, pengetahuan agama dapat diakses oleh siapa pun, di mana pun, dan kapan pun, tanpa terkendala oleh jarak dan waktu.

Dengan demikian, kajian Rabu Pagi Pesantren Hilal Bogor yang disiarkan langsung oleh visibangsa.com telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya penyebaran ilmu agama dan pemahaman yang lebih mendalam terhadap ajaran agama Islam. | VS-001

Facebook Comments Box
spot_img

Related articles

Recent articles