29.6 C
Jakarta
29.6 C
Jakarta
spot_img

Sah..! Program JaWAra Internet Sehat Dapat WSIS Prizes 2024 di Swis

Published:

DIGITAL WORLD NEWS | visibangsa.com – Jenewa Swis, JaWAra Internet Sehat menyabet gelar Winner (pemenang utama) WSIS Pizes 2024 dalam program revolusioner di bidang literasi digital yang diprakarsai oleh ICT Watch bersama WhatsApp Indonesia, didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), UNICEF Indonesia, Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi, dan Relawan TIK. Program ini melibatkan 160 anak muda dari seluruh Indonesia, menggalang gerakan literasi digital dengan pendekatan yang memadukan kearifan lokal untuk mencapai penerimaan yang lebih luas di masyarakat.

Momen penyerahan penghargaan WSIS Prizes dalam kategori C4 – Capacity Building tersebut, disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi, Budi Arie serta tokoh-tokoh penting lainnya dalam dunia teknologi dan informasi. Menkominfo menyampaikan apresiasi mendalamnya terhadap peran penting literasi digital sebagai agenda prioritas, yang memerlukan kolaborasi dari semua pihak terkait.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif luar biasa dari ICT Watch melalui program JaWAra Internet Sehat. Program ini telah memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan literasi digital di Indonesia,” ujar Menteri Budi Arie (28/5) di World Summit on the Information Society (WSIS) Prizes 2024 di Jenewa, Swiss.

Doreen Bogdan-Martin, Sekretaris Jenderal International Telecommunication Union (ITU), menyerahkan langsung penghargaan program prestisius ini kepada Direktur Eksekutif ICT Watch, Indriyatno Banyumurti, sebagai inisiator JaWAra Internet Sehat.

Tidak kurang dari 360 inisiatif program bersaing dalam ajang WSIS Prizes 2024, namun JaWAra Internet Sehat mampu menonjolkan kualitas dan keunggulan terbaiknya di hadapan dewan juri pakar yang ditunjuk oleh ITU – PBB. Prestasi ini menegaskan kembali posisi Indonesia sebagai pelopor dalam inovasi teknologi dan informasi yang berdampak langsung bagi masyarakat.

Kemenangan JaWAra Internet Sehat di WSIS Prizes 2024 menjadi cerminan keberhasilan nyata dari kolaborasi lintas sektor dalam mendukung literasi digital di era digital ini. Semoga prestasi gemilang ini menginspirasi dunia dan terus memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat Indonesia | VS-001 sumber : Humas Kemkominfo

Facebook Comments Box
spot_img

Related articles

Recent articles